Rabu, 06 April 2011

SUPERMAN IS DEAD !!!

SUPERMAN IS DEAD
konon katanya…
…”Sebuah Sekolah Gratis didirikan oleh beberapa superhero. Mereka berkumpul dalam semangat “pembela kaum tak mampu”, Superman sebagai tokoh sentral memanggil rekan-rekan superheronya, Spiderman, Batman, Catwomen, Wonderwoman, TheFlash, berkumpul, menggodok sebuah langkah taktis untuk membela kebenaran dan keadilan, hingga mereka membangun sebuah sekolah/institusi pendidikan untuk mengangkat derajat pendidikan umat manusia yang diberi nama Sekolah Gratis.
Oh..my hero, you are my hero, you are my inspiration, elu-elu dari seluruh rakyat, dan sang Hero berkoar-koar kepada seluruh rakyat, mengatakan bahwa pendidikan itu penting, bahwa kemajuan jaman adalah satu hal yang pasti dan kita harus mempersiapkan segala sesuatunya. Rakyat melihat poster superhero dimana-mana, superhero pidato dimana-mana, superhero adalah titisan ilahi, berhati mulia, tanpa pamrih, seorang pahlawan di benak masyarakat.
Cukup lama rakyat mengandalkan kekuatan superhero ini, rakyat merasa aman, damai sentosa dengan mengandalkan superhero mereka. Tak ada masalah yang tidak selesai dengan kehadiran superhero. Superhero diciptakan ilahi sebagai pembela kebenaran dan keadilan bagi rakyat kecil. Sejak didirikan, 15 tahun sudah perjalanan Sekolah Gratis menghasilkan insan-insan intelek dan terdidik. Beberapa berhasil masuk PTN terkenal. Namun ternyata perjuangan Sekolah Gratis itu tidaklah gampang. Memakan korban. Satu persatu personel superhero tewas di medan tempur, Batman tewas, Spiderman musnah, Wonderwoman pesakitan, Catwoman cacat seumur hidup, satu-satunya yang masih berdiri tegar adalah SUPERMAN. The Leader of the heros, the legend. Superman tidak peduli walaupun semua rekan superhero nya gugur satu persatu, dengan kegigihan dan semangat patriot sejati, Superman berjuang sendirian menegakkan keadilan.
jrenggg…!!!!! bagai kilat petir di siang bolong, berita itu sangat menghebohkan nurani seorang anak kecil. Superman terbaring, tak mampu lagi terbang mengangkat beban masyarakat. Dengan sisa-sisa kekuatan terakhir Superman mencoba berusaha mengangkat beban masyarakat. Si anak kecil melihat pahlawannya terbaring, meringis, mengangkat beban masyarakat. Si anak kecil mencoba mengulurkan tangannya yang rapuh, mengangkat sedikit beban Superman, namun tidak berarti apa-apa, karna dia hanyalah seorang anak kecil, yang kurus, rapuh, dan lemah.
Si anak kecil pun merenung, tak ada usaha yang mampu dilakukan untuk menolong pahlawannya. “..My Hero Is Going To Die..”, benaknya. Superman Is Dead, what am i gonna do, gumam si anak kecil. Apakah si anak kecil mengharapkan kehadiran sosok baru, seorang superhero baru menggantikan Superman? si kecil pun merenung, dimana engkau Ilahi?, kenapa dikau membiarkan pahlawanku menderita dan sekarat? adakah engkau akan mencabut nyawa dan kekuatannya? apa maksud dan rencanamu dibalik semua ini oh gusti,
Tak henti-hentinya si anak kecil menangis, meringis, tersedu melihat superman yang lunglai, kehabisan tenaga bahkan untuk bernafaspun sangat berat. Lalu si anak kecil bernyanyi, dengan suara yang tak jelas, meracau, menggigau, berteriak, tidak jelas apa yang diucapkannya. Sesekali dia berteriak amat lantang, suaranya mengusik orang-orang disekitarnya. Kicauan si anak kecil menarik perhatian, si kecil melonglong kesetanan, seraya berkata kepada orang-orang bahwa superhero mereka sudah diujung tanduk. Tak Berdaya. Superman tak sanggup lagi memikul beban masyarakat. Beberapa orang berlalu begitu saja, tua muda lalu-lalang di depan si anak kecil, tak banyak yang mendengar lolongannya. Dalam hati si kecil berharap, dimanakah teman-temannya, teman kecilnya, teman bermainnya, seandainya si kecil bisa merengkuh teman-temannya, bersatu padu mengulurkan tangan-tangan rapuh..* [*bersambung...]
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar