Kamis, 21 April 2011

Superman Is Dead Sedikit Cerita, Gambar dan Video

Beberapa orang mungkin ngga terlalu familiar dengan Superman Is Dead, sebuah band rock yang tak saya sangka akan menjadi sebesar ini. Saya pribadi kenal band ini di tahun 2002 (itupun kalau ngga salah ingat) dan album mereka waktu itu klo ngga salah berisi 6 lagu dan kasetnya pun sudah hilang.
Ok beberapa yg saya tulis mungkin dari hasil “dengar dengar” saja dan beberapa juga pernah saya baca. Band ini juga pernah menjadi band yg kontroversial karena terkena gossip miring yang bagi anda para penikmat musiknya tentu pernah mendengar kontroversi tentang Tattoo di tubuh drummernya yaitu Jerink yg “katanya” bertulisakan Fuck Java.
Karena gerah juga akan gossip yang tidak benar adanya akhirnya Jerink (saya pernah baca klarifikasinya) bahwa tidak benar ada Tattoo seperti itu bahkan Jerink mempersilahkan memeriksa seluruh Tattoo di badannya untuk mencari tulisan tersebut yang memang tidak pernah ada.
Saya juga sering membaca dari banyak orang yg tahu para personil SID bahwa ketiga orang ini tidak sombong dan belagu meskipun mereka sudah terkenal.
Pemilihan nama Superman Is Dead dapat diartikan bahwa tidak ada manusia yang sempurna.. Bagi banyak orang, SID memiliki nilai plus yaitu kreatif dan idealis dengan musik mereka di tengah tekanan musik lain yg ada di negeri ini bahkan hingga saat ini.
Pada tahun 2003 mereka bekerja sama dengan pihak major label yaitu Sony Music Indonesia. Disini terjadi negosiasi yang berlangsung antara pihak Sony dengan SID dan masing2 pihak tidak mau mengalah, yang menjadi bahan perdebatan salah satunya adalah bahasa yang akan digunakan pada lagu-lagu SID.
Pihak Sony menginginkan agar lagu-lagu SID yang berbahasa Inggris dikurangi sedangkan pihak SID ingin sebaliknya. Terjadi negosiasi yg alot hingga akhirnya terjadi kesepakatan bahwa 70% lagu lagu mereka berbahasa inggris dan sisanya berbahasa Indonesia. Meskipun masuk major label… Mereka masih tetap SID sebagaimana mereka dahulu.
Penggemar Superman Is Dead disebut Outsiders bagi yang laki-laki dan Lady Rose bagi yang perempuan.
Lagu-lagu mereka sudah sangat sering diputar di radio-radio luar negeri seperti australia, new zealand dan pernah teman saya ada yang membawa kasetnya ke US dan dia bilang bahwa kasetnya dipinjam bergiliran oleh temen-temen bulenya disana karena banyak juga yang suka.
Untuk konser, SID sudah pernah melanglang buana ke berbagai negara tetapi menurut saya yang paling keren adalah konser bergengsi Vans Warped Tour di USA yg berlangsung dari juni – juli 2009. Dimana SID adalah satu2nya band yg mewakili Asia Tenggara dan Indonesia pada khususnya dan SID berbagi panggung dengan NOFX, Hoobastank, MXPX, dan band berkelas lainnya.
Beberapa foto SID dengan bendera Merah Putih saat SID manggung di luar negeri…
gctf0hpt
Saat manggu di USA
lj84j5og
Konser SID di Singapore..
3unzqhlj
SID konser di Australia.
Group band yang satu ini meskipun beraliran cadas tetapi peduli akan lingkungan seperti pemanasan global, ketersediaan air, dan sampah. Tindakan nyata sudah mereka lakukan melalui kampanye dan aksi nyata contohnya para personel SID yang kebanyakan menggunakan sepeda low rider untuk transportasi yg bertujuan untuk mengurasi emisi dan polusi, tidak jarang mereka memunguti sampah yang ada di pantai kuta dan lingkungannya.
Seperti makna Superman is Dead yang dapat diartikan tidak ada manusia yang sempurna.. So, mari kita ambil sisi positifnya dari mereka dan buang sisi negatifnya.
Video SID – Rock n Roll
Video SID – Mr President
Superman is Dead video – Kuat kita bersinar
Last, dedicated to Superman Is Dead Fans anda bisa update status melalui aplikasi SID Outsiders (buat yg cowok) dan SID Lady Rose (Buat Cewek).
Silahkan dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar