Kamis, 21 April 2011

Makna Lagu Superman Is Dead - Bangkit dan Percaya

Sebuah lagu yang cukup mendapat tempat di hati penggemar Superman Is Dead - Bangkit dan Percaya judulnya. Grup band beraliran Punk 'N Roll asal Bali ini menyelipkan beberapa pesan dalam lirik lagu mereka itu.  Apa saja pesan itu ??




Pesan untuk Toleransi


Dalam lagu milik Superman Is Dead - Bangkit dan Percaya, lirik lagunya mengandung sebuah pesan tentang saling menghargai antar manusia yang berbeda pemikiran dan cara pandang. Ini ada dalam kata-kata "Kita semua berbeda ..." kalimat tersebut kemudian disusul dengan sebuah sindiran yaitu, "... tak pernah ku menginjakmu". Maknanya tidak selayaknya sebuah perbedaan membuat kita merasa pantas menyakiti orang lain.


Diakui atau tidak, peristiwa bom bunuh diri oleh para teroris yang melanda Bali berulang kali cukup mempengaruhi isi lirik lagu Superman Is Dead - Bangkit dan Percaya. Mereka mengungkapkannya dengan gaya mereka sendiri agar setiap manusia melenyapkan kebencian terhadap perbedaan yang ada pada orang lain. Ini ada dalam kalimat "kebencian yang takkan pernah mengering".


Namun, seperti judul lagunya, Superman Is Dead - Bangkit dan Percaya bahwa masih ada harapan untuk sebuah kedamaian di bumi ini jika rasa percaya itu kembali dipupuk dalam dada setiap manusia. Dan yang terpenting, mereka tidak akan menginjak orang yang berbeda dengan mereka.




Album ke-7


Lagu Bangkit dan Percaya masuk dalam album ke-7 Superman Is Dead yang berjudul Black Market Love. Album yang direkam di studio lokal Bali ini dilempar dalam format CD dan kaset. Masih diproduseri oleh Sony Musik Indonesia, album ini mendulang sukses yang cukup besar dalam penjualannya. Seperti diketahui, SID punya penggemar fanatik sendiri yang selalu menunggu dan membeli album yang mereka keluarkan.


Tentu saja ini menjadi berkah tersendiri bagi Bobby Cool, Eka Rock dan juga Jerinx, personil SID. Band yang pernah menjadi pembuka band luar Hoobastank ini semakin laris manis saja di kancah permusikan tanah air. Bahkan juga di luar negeri, sebab lagu mereka sebagian besar ditulis dalam Bahasa Inggris.

1 komentar:

  1. keren reviewnya, tapi sebenarnya ada pesan tersembunyi dibalik lagu ini, baca disini deh

    BalasHapus