Senin, 11 April 2011

SID: Tak Ada Groupies Masuk Kamar Hotel

Band Superman Is Dead (SID) dari Bali menjadi bintang dalam konser Pre-event Java Rockin'land 2010, Sabtu (2/10/2010) malam di pelataran Monumen Jogja Kembali (Monjali), Yogyakarta.

The Outsiders, sebutan untuk para pria penggemar SID, berulang kali mengelu-elukan nama personel SID, yakni Bobby Kool (vokal dan gitar), Eka Rock (bas), dan Jerinx (drum) dalam konser yang juga menampilkan grup-grup Bagaikan (Yogyakarta), The Brandals (Jakarta), dan Social Code (Kanada) itu. Tak hanya oleh para lelaki, SID juga disukai oleh para perempuan. Lady Rose, begitu sebutan untuk para wanita penggemar mereka.

Di antara mereka ada sejumlah remaja putri yang berdesak-desakan hingga terhimpit oleh para penonton lainnya. Mereka berwajah cantik dan berkulit bersih. Mereka ternyata tidak hanya menonton aksi SID di panggung. Seakan kurang puas dengan 14 lagu yang disajikan oleh SID, mereka juga msuk ke wilayah belakang pentas dan tenda khusus untuk SID. Tujuan mereka, ingin dekat dengan para pemusik pujaan mereka.

Eka, pemain bas SID, mengaku bahwa hampir tiap hari ada saja perempuan yang mendatangi dirinya, Bobby, dan Jerinx. Mulai dari hanya untuk meminta tanda tangan dan berfoto bersama hingga mengajak jalan. "Yang bermaksud seperti itu banyak, setiap hari ada saja yang datang. Kadang mereka mengajak jalan," cerita Eka ketika ditemui di sela konser Pre-event Java Rockin'land 2010 di Yogyakarta.

Namun, SID menetapkan aturan main yang ketat untuk menangani para penyuka mereka. "Dari dulu kami enggak pernah berada pada situasi memanfaatkan groupies untuk kepentingan pribadi kami. Enggak pernah ada groupies yang masuk ke kamar hotel dan cewek yang dibuka bajunya," tegas Eka, yang disepakati oleh Bobby dan Jerinx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar